Penjualan Tiket Kapal Pesiar Disney Adventure Sudah Dibuka
Sudah siap untuk berlayar bersama tokoh-tokoh Disney?
Siapa belum pernah ke Singapura? Dari ribuan pembaca, kami yakin sebagian besar pernah mengunjungi negara tetangga tersebut. Menurut data Google 2023, Singapura adalah negara pertama di daftar destinasi favorit liburan WNI. Tercatat, kunjungan wisata dari Tanah Air memimpin lonjakan dengan hampir 2,3 juta pengunjung.
Oktober 2023, badan wisata Singapura, Singapore Tourism Board (STB), merilis kampanye wisata anyar bertajuk Made in Singapore. Kampanye ini memberikan napas baru kepada Passion Made Possible yang selama ini menjadi jati diri dari Singapura. Kampanye Made in Singapore akan fokus pada pengalaman-pengalaman khas Singapura, mulai dari tempat-tempat tersembunyi yang ikonis hingga cara menjadikan hal-hal biasa menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan di Singapura.
Menurut keterangan pers yang diterima oleh TFL Paper, dalam kampanye baru ini, pengalaman wisata di Singapura dimulai dari pertama kali menginjakkan kaki di negara tersebut, misalnya forest bathing di Jewel Changi Airport, kemudian berlanjut dengan pengalaman kuliner di hawker centre seperti Lau Pa Sat, hingga menikmati keindahan alam di Mandai Bird Paradise.
Di Indonesia, Singapore Tourism Board menggandeng Anya Geraldine dan Refal Hadi untuk mempromosikan kampanye baru tersebut. Selain itu, departemen pemasaran pariwisata Singapura itu juga memasang animatronik tiga dimensi di pusat kota Jakarta yang akan tayang hingga 21 Maret 2024. Dalam video kreatif tersebut, ditampilkan beragam destinasi populer di Singapura seperti Gardens by the Bay hingga destinasi-destinasi tersembunyi yang luput dari radar turis.
“Sebagai bagian dari kampanye global kami, kami senang dapat menampilkan yang terbaik dari Singapura di jantung kota Jakarta. Indonesia merupakan pasar teratas kami tahun lalu dalam hal kunjungan wisata, dan kami ingin memanfaatkan momentum ini untuk memperlihatkan lebih banyak penawaran Singapura, menginspirasi kunjungan di masa mendatang, dan memperkuat posisi kami sebagai destinasi wisata favorit bagi masyarakat Indonesia,” ujar Terrence Voon, Executive Director – Southeast Asia, Singapore Tourism Board.
Tahun lalu, Singapura mencatatkan 13,6 juta kunjungan wisatawan mancanegara dan membukukan pendapatan SGD24,5 hingga 26 miliar dari sektor pariwisata.
Rencananya, untuk mempertahankan serta meningkatkan jumlah target kunjungan—terutama dari Indonesia, STB akan terus menjalin kolaborasi kuat dengan media, selebriti, jenama, serta agen-agen perjalanan.—Yohanes Sandy
Pertunjukan tarian-tarian balet legendaris oleh penari-penari balet internasional. 19 Jan
Konser keempat Cigarettes After Sex di Indonesia. 17 Jan