Menyambut dibukanya perbatasan, pemerintah Singapura menghapus beberapa persyaratan Covid-19 yang masih sempat diberlakukan.

Mulai 13 Februari 2023, Kementerian Kesehatan Singapura akan meniadakan persyaratan Covid-19 bagi semua turis yang masuk ke negeri jiran tersebut.

Sebelumnya, walau tak memerlukan karantina, pengunjung berusia 13 tahun ke atas yang akan masuk ke Singapura diwajibkan untuk menyediakan bukti telah mendapatkan minimum dua dosis vaksin Covid-19 yang dilakukan setidaknya dua minggu sebelum kedatangan. Sementara yang belum mendapatkan vaksin, diwajibkan untuk memiliki bukti tes negatif Covid-19 yang diambil sebelum keberangkatan serta menunjukkan asuransi perjalanan.

Untuk saat ini turis yang datang ke Singapura cukup mengisi pernyataan kesehatan yang dilakukan menggunakan platform SG Arrival Card.

Namun, Kementerian Kesehatan Singapura juga menyatakan akan kembali mengaktifkan semua persyaratan Covid-19 jika ada kenaikan kasus infeksi atau pun ketika kondisi rumah sakit dalam keadaan darurat menyusul kenaikan jumlah kasus Covid-19.

Calendar of Events

IdeaFest 2024

Sebuah ajang jejaring insan industri kreatif di negeri ini. 27-29 Sep

Trees and Seas Film Festival Bali

Sebuah festival film untuk mengkampanyekan gerakan anti polusi plastik. 6 Okt

Marriott International Road to Give

Acara lari dan memberi di Jakarta. Raih kesempatan memenangkan hadiah senilai puluhan juta. 6 Okt

See More