Fitur baru bagi penumpang yang tak sempat berburu buah tangan.

Garuda Indonesia menawarkan solusi bagi para penumpangnya yang tak sempat (atau terlalu malas) untuk berburu oleh-oleh. Maskapai nasional Indonesia tersebut baru saja meluncurkan layanan terbaru bernama Garuda Oleh-Oleh.

Mengutip dari Antara, Ima Rahmaniar selaku Miles and Ancillary Group Head Garuda Indonesia, layanan baru ini terwujud atas kerja sama maskapai BUMN itu dengan PT Asuransi Allianz Utama. Dalam tahap awal, layanan ini tersedia di lima kota, yaitu Surabaya, Jayapura, Sorong, Timika, dan Biak.

Cara untuk menggunakan layanannya sangat mudah. Penumpang cukup mengakses aplikasi FlyGaruda paling lambat 24 jam sebelum keberangkatan. Lalu, usai melakukan pemilihan barang dan transaksi, penumpang akan menerima surat elektronik kemudian melaporkannya ke bagian check-in bandara. Usai proses, barang bisa diambil di tempat tujuan bersamaan dengan bagasi. (Peraturan selengkapnya bisa bisa dilihat di sini.)Monika Febriana

Calendar of Events

W Presents: TMPLE

Acara musik global di W Bali – Seminyak bersama duo DJ asal London. 30 Agu 2025

COMO Culinary Odyssey: Karangasem Edition

Kolaborasi kuliner terkenal di tepi Pantai Canggu. 14 Ags-30 Sep 2025

Exchange Vows

Sebuah bursa pernikahan esklusif besutan The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place. 27-29 Jun 2025

See More