Identitas baru ini bertujuan untuk menegaskan arah bisnis jaringan hotel internasional itu.

Foto utama: Buahan, a Banyan Tree Hotel, penginapan baru berkonsep unik di Ubud, Bali.

Setelah tiga dekade beroperasi dan dikenal sebagai operator penginapan-penginapan mewah di Asia dan dunia, Banyan Tree Group memasuki perjalanan baru tahun ini dengan mengganti identitasnya.

Per Januari 2024, Banyan Tree Group akan berganti nama menjadi Banyan Group. Berdasarkan siaran pers yang diterima oleh TFL Paper, perubahan ini adalah bagian dari misi baru jaringan hotel tersebut.

Sejak 2019, jaringan hotel berbasis di Singapura itu telah melakukan ekspansi yang luar biasa dengan membuka Banyan Tree AIUla di Arab Saudi, Garrya di Kyoto, Folio di Osaka, dan Garrya Biyanti di Yogyakarta.

Evolusi merek ini merupakan bentuk transformasi Banyan Group dari jaringan hotel dengan satu merek, menjadi perusahaan yang memayungi beragam jenis hotel. Saat ini Banyan Group mengoperasikan 12 merek global yang berisi 75 hotel dan resor, 60 spa dan galeri, serta 14 merek hunian di 22 negara. Untuk 2024, grup ini akan membuka 19 properti baru di Kamboja, Tiongkok, Jepang, Korea Selatan, Vietnam, dan Meksiko.

Selain ekspansi, untuk merayakan hari jadi ke-30 tahun ini, Banyan Group akan merilis Beyond, sebuah aplikasi digital yang menawarkan pengalaman holistik menyeluruh serta sebuah program keanggotaan eksperimental yang dinamai ‘withBanyan’.—Yohanes Sandy

Calendar of Events

Perahu Kertas Musikal

Salah satu produksi berskala besar yang paling ambisius di awal tahun. 30 Jan-15 Feb 2026

Now Playing Festival 2025

Now Playing Festival akan kembali mengguncang Kota Kembang. 30 Nov 2025

Espolòn Barrio Fiesta 2025 – Jakarta

Semangat Meksiko di tengah Ibu Kota. 7 Nov 2025

See More