Destinasi wisata populer di sisi utara Kuala Lumpur ini akan lebih ramah bagi turis lansia.

Foto utama: Julia Lee/Pexels

Pengelola Batu Caves, situs kuno Hindu di sisi utara Kuala Lumpur, berencana untuk menambahkan fasilitas tangga berjalan. Rencananya, fasiltas elektrik tersebut bakal didedikasikan bagi pengunjung lanjut usia, disabilitas, atau mereka yang tak sudi mendaki 272 anak tangga untuk menjangkau kuilnya.

Seperti dilansir dari CNN Travel, dalam acara konferensi pers, ketua komite kuil R. Nadarajah menyatakan bahwa penambahan fasilitas tersebut agar kuil Batu Caves lebih mudah dijangkau oleh pengunjung. “Kami harap pemerintah akan membantu [pembangunan] ini karena dapat membantu pengunjung disabilitas dan lansia yang selama ini tak dapat menjangkau kuil utama,” ujarnya.

Selain eskalator, pihak pengelola juga akan menambahkan fasilitas ruang serbaguna di lokasi situs bersejarah yang berumur sekitar 400 juta tahun itu.

Batu Caves terkenal sebagai situs bersejarah dan sekarang menjadi salah satu objek wisata terpopuler di Kuala Lumpur. Selain memikat pengunjung dengan sejarah serta festival annual Thaipusam, Batu Caves juga dikenal sebagai spot foto Instagram ternama berkat tangga warna-warninya.Yohanes Sandy

Calendar of Events

IdeaFest 2024

Sebuah ajang jejaring insan industri kreatif di negeri ini. 27-29 Sep

Trees and Seas Film Festival Bali

Sebuah festival film untuk mengkampanyekan gerakan anti polusi plastik. 6 Okt

Marriott International Road to Give

Acara lari dan memberi di Jakarta. Raih kesempatan memenangkan hadiah senilai puluhan juta. 6 Okt

See More